01.28
0

Istilah dunia dalam gengaman tangan begitu terasa di era teknologi sekarang. Info apapun yang kita inginkan tinggal ketik dan voila muncul berratus maupun ribu informasi terkait hal yang kita inginkan.
Internet dan mesin pencariannya bagai dua hal yang tak dapat dipisahkan. Beragam portal berita baik nasional mapun internasional menjadi hal paling diburu untuk sekedar di klik. Media sosial juga makin membuming dan banyak dicari. Mulai dari facebook, twitter, instagram, path, ask.fm, tumblr, blogspot dan masih banyak lainnya. Iklan dan berita yang bermunculan di media sosial mempermudah individu mendapat apa yang dicari.
Dari sekedar benar ingin dicari hingga hanya terkesan dengan judul atau gambar yang menarik. Mulai dari hal penting seperti tugas kuliah atau informasi kesehatan misalnya, hingga berita politik, sosial ekonomi dnia bagaikan membalik telapak tangan untuk mendapatnya. Atau perkembangan musik, fashion, dan hiburan didunia. Mudah dan cepat.
Berkebalikan dengan itu, banyak orang menjadi sok tau akan segala hal dan menuliskan opini-opini pribadinya terkait hal yang sedang naik daun di dunia maya. Hal itu semata-mata agar tulisannya banyak dilirik orang dan mampir membaca serta menimbulkan opini lain dari pembacanya.
Terlepas dari itu semua, apapun yang dicari individu melalui dunia maya pastinya sudah harus dipikirkan dampak kedepannya. Bermanfaat atau tidakkah apa yang dilihat dari hasil pencariannya.

DILA N.W
FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO
SEMARANG

0 komentar:

Posting Komentar